Penyebab Serangan Jantung Mendadak, Segeri Periksakan ke Dokter

0
244

Penyebab Serangan Jantung Mendadak, Segeri Periksakan ke Dokter

Kondisi jantung berhenti merupakan salah satu kondisi organ jantung mengalami berhenti secara tiba-tiba. Hal ini ditandai dengan hilangnya kesadaran dan aktivitas napas berhenti. Hal ini bisa terjadi karena adanya maslaah pada listrik di jantung yang menyebabkan pompa jantung menjadi terhenti. Tentu hal ini menyebabkan aliran darah seseorang menjadi terhenti untuk menuju ke seluruh tubuh.

Ketika terjadi henti jantung secara mendadak ini bisa menyebabkan adanya kerusakan pada otak secara permanen dan bisa juga berujung kematian. Tentunya kondisi ini harus ditangani secara secepatnya. Hal ini bisa diberikan pertolongan pertama berupa kejut jantung dan CPR untuk mencegah adanya dampak yang tidak diinginkan. Untuk itu anda bisa membawanya ke rumah sakit sari asih serang.

Rumah sakit sari asih serang merupakan salah satu rumah sakit yang berdiri di luar kota Tanggerang. Terlebih rumah sakit ini memberikan pelayanan yang lengkap dan terbaik agar banyak masyarakat yang puas dan menjadi pilihan utama. Selain itu rumah sakit ini memberikan mutu pelayanan yang terbaik serta menawarkan tarif yang lebih terjangkau.

Penyebab Serangan Jantung Secara Mendadak

Serangan jantung mendadak selain disebabkan adanya penyumbatan pada pembuluh darah, juga disebabkan oleh adanya gangguan pada irama jantung. Kondisi ini sering disebut dengan penyakit ventrikel. Gangguan irama ini membuat ventrikel jantung yang bergetar jadi tidak denyut untuk memompa darah. Hal inilah yang menyebabkan organ jantung menjadi berhenti secara tiba-tiba.

Penyebab serangan jantung secara mendadak ini sangat beresiko pada orang yang memang sudah memiliki riwayat penyakit jantung seperti penyakit jantung koroner, gangguan katup jantung, penyakit jantung bawaan, sindrom marfan, dan penyakit otot jantung.

Selain itu serangan jantung mendadak ini juga bisa terjadi ketika seseorang sudah masuk usia 45 tahun untuk laki-laki dan 55 tahun untuk perempuan. Tidak suka berolahraga, merokok, obesitas, kolestrol tinggi dan diabetes.

Seseorang yang mengalami serangan jantung secara mendadak biasanya akan hilang kesadaran. Selain itu seseorang tersebut mengalami henti untuk bernapas. Walau tidak selalu begitu, biasanya beberapa hari sebelum itu seseorang akan mengalami beberapa gejala seperti : pusing, merasa cepat lelah, merasakan nyeri dada, sesak napas, dan jantung berdebar.

Nah, kalau sudah mengalami hal tersebut maka ini merupakan kondisi darurat yang harus segera mendapatkan penanganan. Namun pada kenyataannya kalau mau pergi ke dokter anda harus mengantri dulu. Tentunya dengan mengantri yang terlalu lama akan membuat seseorang merasa tidak nyaman. Agar kondisi ini tidak terjadi pada anda maka bisa memanfaatkan aplikasi halodoc. Terlebih bagi anda yang memiliki banyak kesibukan di kota-kota besar. Sehingga mereka biasanya menuntut sesuatu lebih praktis dan cepat, hal ini termasuk untuk urusan kesehatan jantung.

Apabila anda menggunakan aplikasi ini maka akan merasakan berbagai kemudahan untuk mendapatkan layanan kesehatan kapan saja dan dimana saja terlebih halodoc ini sudah terintegrasikan antara rumah sakit sari asih serang, dokter, apotek dan asuransi.

Tentunya dengan adanya aplikasi tersebut anda bisa mengatur jadwal dengan dokter untuk memeriksakan kondisi jantung anda sehak mengalami gejala  tersebut. Terlebih ketika anda sebelumnya. Nantinya dokter akan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi jantung anda. Mulai dari melakukan tes darah, foto rontgen, memerikasa bagian jantung yang tidak berfungsi, memeriksa aliran darah jantung dan lainnya.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa penyebab serangan jantung secara mendadak. Maka dari itu segeralah untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa memberikan wawasan dan pengetahuan untuk tetap menjaga kesehatan jantung. Tidak ada salahya berkunjung ke rumah sakit sari asih serang yang menawarkan pelayanan yang terbaik dengan tarif yang terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here