Trik Foto Traveling Paling Menarik Yang Harus Anda Lakukan

Trik Foto Traveling Paling Menarik Yang Harus Anda Lakukan

Traveling pastinya tidak bisa terlepas dari adanya kegiatan foto, baik itu foto pemandangan, foto portrait, foto essay, sampai dengan foto narsis. Banyak orang yang membawa perlengkapan kamera saat pergi ke tempat wisata, dari mulai kamera handphone sampai dengan kamera DSLR. Selain ditentukan oleh kualitas alat yangdipakai dalam pengambilan foto, hasil foto juga sangatlah dipengaruhi oleh kemampuan orang yang memakai alat tersebut. Pemakaian kamera ponsel juga tetap saja dapat menghasilkan foto yang menarik untuk dinikmati asalkan anda mengetahui bagamana trik foto traveling yang baik dan benar

Trik Foto Traveling Agar Menarik

Untuk anda semuanya yang ingin mendapatkan hasil foto yang keren dan memuaskan sebaiknya anda pahami terlebih dahulu trik foto traveling berikut ini.

1. Abadikan Momen Dimanapun Berada

Dari mulai pertama kali anda semuanya berada di dalam mobil ataupun berada di bandara, anda bisa mengabadikan momen tersebut. Sebab, nantinya ini juga akan menjadi kenangan dan pengalaman yang mengesankan. Dengan memakai imajinasi dan juga pemikiran outside the box, maka anda semuanya bisa mendapatkan foto yang seperti yang anda inginkan untuk dipajang di media sosial atau untuk kenang-kenangan saja.

2. Mengambil Gambar Dari Sudut Pandang Yang Unik

Apabila kita semua terbiasa mengambil gambar dari posisi kita berdiri maupun dengan posisi duduk, maka saat ini cobalah dengan yang lebih rendah atau yang lebih tinggi. Memang ini akan terasa lebih sulit untuk dilakukan. Akan tetapi, hasilnya bisa terlihat lebih berbeda dan juga bisa lebih menarik untuk dinikmati.

3. Perhatikan Komposisi Foto

Untuk mendapatkan foto dengan hasil yang terbaik sebaiknya anda semua juga harus mengetahui dan memperhatikan peletakan objek dalam frame yang ada pada sebuah foto. Terdapat aturan Rule of thrids yang digunakan untuk meletakkan objek dalam foto pada sepertiga frame. Terdapat juga aturan Golden Ratio yang menempatkan objek dengan perbandingan 1.6 dalam frame. Terkadang ada yang sengaja meletakkan objek dada foto di tengah-tengah frame. Semuanya tidak ada yang salah, yang penting hasilnya bisa terlihat baik dan menarik.

4. Sederhanakan Objek Dalam Foto Anda

Untuk trik foto traveling selanjutnya yaitu anda bisa mencoba untuk menyederhanakan objek yang anda tangkap. Sebab, sesuatu yang sederhana terkadang justru bisa membawa pesan yang kuat kepada para penikmat foto tersebut.

5. Masukkan Bingkai Alami Dalam Foto

Tujuannya tak hanya untuk melakukan isolasi terhadap objek yang tidak kita inginkan masuk ke dalam foto saja. Namun, pembingkaian sebuah foto tujuannya juga bisa untuk menambah kesan ruang yang ada pada foto tersebut. Bingkai tersebut juga dapat kita peroleh dengan beragam bentuk,  contohnya saja jendela, dahan pohon, dedaunan, gapura dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Ambillah Foto Saat Golden Hour

Pada saat pagi hari dan sore hari ini termasuk waktu dimana matahari berada di cakrawala. Dengan demikian akan menghasilkan warna dan cahaya yang hangat dan juga bisa lebih memperlihatkan dimensi dari suatu subjek. Sebab, bisa memperoleh cahaya dari samping. Maka dari itu, ketika pagi dan sore hari, anda bisa mencoba untuk memotret sembari menikmat udara yang terasa segar.

7. Gunakan Teknik Panorama

Trik foto traveling selanjutnya yaitu anda bisa mencoba menggunakan teknik panorama. Tidak semua kamera bisa dilengkapi dengan lensa lebar. Dengan demikian kita akan sering mengalami kerepotan ketika akan mengambil gambar dengan luas. Pakailah teknik panorama, entah itu melalui mode yang tersedia dalam kamera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *