Tips Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

Tips Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

Bau kaki merupakan salah satu hal yang biasa dialami oleh sebagian orang. Awalnya mungkin Anda merasa biasa tetapi jika terus dibiarkan maka bau tersebut jelas meresahkan. Apalagi jika Anda sedang berkumpul dengan orang banyak yang tentunya akan mengurangi rasa percaya diri. Mengatasi permasalahan tersebut Anda tidak perlu khawatir karena di bawah ini akan dihadirkan tips menghilangkan bau kaki bahkan secara alami.

  • Garam

Penyebab terjadinya bau kaki sangat bervariasi dan bisa saja diakibatkan pemakaian kaos kaki yang terlalu lama. Intensitasnya yang lama membuat kelembaban pada kaki tidak terhindarkan dan hasilnya menimbulkan bau menyengat. Nah, mengatasi hal tersebut Anda bisa mencampurkan garam ke dalam air hangat lalu rendam kaki selama kurang lebih 20 menit.

  • Lemon

Buah lemon selain memiliki banyak manfaat bagi tubuh juga sangat efektif membasmi kuman penyebab bau kaki. Hal itu tak mengherankan karena adanya zat anti bakterial yang terkandung dalam lemon. Cara pemakaiannya tidak jauh berbeda dari garam yakni Anda hanya perlu memasukan buah lemon yang sudah diperas ke dalam air hangat kemudian rendam kaki sekitar 15 menit.

  • Baking Soda

Bahan pembantu pembuatan kue ini dikenal memiliki banyak manfaat. Adanya kandungan anti bakteri yang membuatnya banyak digunakan sebagai perawatan kecantikan secara alami. Kandungan tersebut juga dapat Anda manfaatkan sebagai tips menghilangkan bau kaki yang ampuh.  Merendam kaki dengan air yang sudah dicampur baking soda dipercaya mengusir bau khas di dalamnya.

  • Kopi

Sajian minuman kopi sangat nikmat dan menjadi teman santai di waktu lenggang. Tapi tahukah Anda bahwa kopi juga bisa dijadikan bahan alami ampuh membasmi kuman penyebab bau kaki. Cara pemakaiannya berbeda dari bahan lainnya. Anda harus mencampur kopi secara perlahan hingga membuatnya seperti pasta. Jika sudah maka langkah terakhir yakni mengoleskan pada kaki dan diamkan selama lebih dari 15 menit.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa dibuat menjadi tips menghilangkan bau kaki secara ampuh. Cara penggunaan dan proses pembuatan yang mudah menjadi keuntungan tersendiri buat Anda. Intinya jaga kebersihan kaki dengan rutin agar terhindar dari bau kaki yang tentunya juga bisa mempengaruhi kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *