Halloapakabar.com, Jakarta – Trend membangun usaha dibidang kecantikan kini mulai merebak seiring kebutuhan masyarakat terutawa bagi para sosialita. Melihat hal ini, Ratih Dewanti, pemilik Kamaratih Totok Perut ini tertarik untuk membuka usaha dibidang kecantikan dan kesehatan.

Ratih mengungkapkan bahwa semua ini bermula dari hobi yang gemar berlatih pernafasan. “Awalnya itu dari hobi berlatih pernafasan bareng sama temen-temen yang suka dengan latihan pernafasan,” terangnya saat ditemui Hallobisnis.com di Klinik Kamaratih dibilangan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016).

Banyaknya manfaat yang terkandung pada ilmu tenaga dalam yang dipelajarinya, hingga akhirnya pada tahun 2008 wanita yang gemar sekali traveling dan perawatan kecantikan ini memberanikan diri untuk membuka Kamaratih Totok Perut.

“Karena melihat teknik ini sangat bermanfaat akhirnya saya coba untuk bekerjasama dengan salah satu ahli di bidang akupuntur dan aku dibagian tenaga dalamnya. Tapi ternyata minatnya lebih banyak teknik tenaga dalam, karena teknik ini masih baru dan ada sudah terbukti sebelum dan sesudah melakukan treatment,” terangnya tersenyum.

Kini, Kamaratih Totok Perut memiliki kurang lebih 5 Outlet yang tersebar di Jabodetabek. Selain itu, dirinya juga menjalin kerja sama dengan para penggiat kesehatan dan kecantikan wanita salah satunya adalah dengan Dr. Boyke.

Dikatakan olehnya, bahwa Kamaratih Totok Perut ini menawarkan semua perawatan kecantikan. Mulai dari rambut, tubuh hingga perawatan kuku. Menurutnya, keunggulannya dari Kamaratih Totok Perut ini adalah produk yang digunakan adalah produk lokal dan alami.

“Kita disini menawarkan perawatan alami dengan menggunakan produk lokal dan tradisional. Dan disini kita tidak memakai alat atau bahan kimia, semua serba alami dan memanfaatkan tenaga dalam tadi. Jenis perawatannya itu ada totok perut, payudara, aura, kewanitaan, kebugaran dan kejantanan. Selain itu, kita juga ada facial, creambath, treatment dan perawatan pra nikah dan pasca melahirkan,” tutur Ratih.

Selain itu, Kamaratih Totok Perut juga memberikan promo menarik pada semua customer setianya. “kita juga menawarkan berbagai macam promo seperti buy 1 get 1 kemudian kita akan berikan free trial kepada customer perdana kita. Dan masih banyak lagi lainnya, intinya kita ingin memberikan yang terbaik bagi customer kita dan kita menganggap customer adalah keluarga,” katanya lugas.

Ia menambahkan dengan konsep Homey, Ratih berharap konsumennya bisa merasakan kenyamanan seperti dirumah sendiri saat melakukan perawatan diri.

Ratih pun mengungkapkan bahwa kedepannya ia akan membuka kelas untuk mempelajari teknik tenaga dalam ini karena ilmu ini sangat bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga bermanfaat bagi orang banyak. (cze/hlb)