Halloapakabar.com, Jakarta – Merek Acer selain sudah menjadi produsen komputer ternama di dunia, kehadirannya juga telah membuat bangga pemerintah Taiwan asal merek ini berasal. Untuk hasil inovasi yang luar biasa tahun ini Acer menerima 14 penghargaan dari pemerintah Taiwan.

Semua penghargaan tersebut diberi tajuk Taiwan Excellence 2016, yang berarti produk Taiwan yang luar biasa dari pelbagai sisi. Penghargaan Taiwan Excellence 2016 untuk Acer ini menilai dari sisi kualitas, riset dan pengembangan (R&D), desain, dan strategi pemasaran.

Seperti dikutip Hallobisnis.com, Acer berhasil meraih penghargaan setelah bersaing dengan 1.180 produk dari 202 perusahaan. Di antara 14 produk yang menerima Taiwan Excellence 2016, ada beberapa produk Acer yang telah dijual di Indonesia, sebut saja Aspire Z3-700 Portable All-In-One PC dan monitor untuk gaming Predator X34.

“Memang semua produk kami yang mendapatkan penghargaan Taiwan Excellence tahun ini belum masuk Indonesia, tapi dalam waktu dekat kita tunggu saja,” ujar PR Manager Marketing Division PT Acer Indonesia M Thoriq Syarief Husein di Jakarta, Sabtu (17/9/2016).

Untuk Aspire Z3-700 portabel all-in -one desktop juga dinominasikan untuk Gold dan penghargaan Silver. Sementara kelebihan monitor gaming Acer Predator X34 ini, layar yang melengkung bakal membuat para penggunanya serasa berada di dalam suatu game. Suara yang dihasilkan juga sangat baik, bahkan terbaik di kelasnya.

“Penghargaan ini menjadi bentuk komitmen Acer untuk membawa produk inovatif dengan desain yang sangat baik dan pengalaman pengguna untuk pelanggan di seluruh dunia,” ungkapnya

Sementara itu urusan pangsa pasar Acer di Indonesia, pabrikan asal Taiwan ini masih membidik pasar menengah yang memberikan sumbangsih sangat besar bagi Acer.

Untuk segmen notebook, Thoriq juga mengklaim dari seluruh pangsa pasar produk notebook 2 in 1, Acer menguasai pangsa pasar sebanyak 80%. Dari rangkain produk Acer, notebook hibrida berbagai series terutama untuk Aspire Switch series yang menjadi pendorong peningkatan penjualan segmen di segmen notebook hybrid.

Tidak hanya dari sisi inovasi produknya saja, dari segi layanan purna jual nya juga, Acer berhasil meraih manajemen ISO 9001:2008 untuk kategori Costumer Service Center. Saat ini Acer memiliki 102 lokasi customer service center di 81 kota di 34 provinsi seluruh Indonesia.

“Ke depan, masih banyak lagi produk-produk baru yang tengah disiapkan untuk pasar Indonesia dan siap menjajaki kembali Taitra Excellence Award yang proses mendapatkannya cukup ketat,” jelasnya.

Dalam Seminar Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) yang diselenggarakan oleh Taiwan External Trade Development Council ( TAITRA ) sebagai organisasi non-profit yang bertugas melaksanakan promosi perdagangan Taiwan dan sebagai perwakilan di Indonesia.

Secara umum, agenda dari acara itu mempersembahkan presentasi dari para pemain industri kesehatan dari Taiwan. Pemain utama menjelaskan layanan dan teknologi di bidang mereka dari industri kesehatan dan menawarkan ke pasar Indonesia, khususnya Surabaya, Jawa Timur. (mae/fkb)