Halloapakabar.com, Denpasar – Prabowo Subianto nampaknya belum tergantikan dalam memimpin Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Hal ini terbukti dengan wacana aklamasi dalam Musyawarah Nasional IPSI ke-14 di Sanur, Bali, hari ini.

Sebanyak 34 Pengurus Daerah (Pengda) IPSI dan 16 perguruan baik perguruan histori dan perguruan besar sudah memberikan pandangan umum terkait laporan pertanggungjawaban Prabowo selama menjabat sebagai ketua umun.

“Seluruhnya menerima LPJ Pak Prabowo dan meminta beliau agar kembali memimpin IPSI di periode mendatang yakni 2016-2020,” ujar Ketua Panitia Munas, Edhy Prabowo, Minggu (4/12/2016).

BACA JUGA : Menteri Nahrowi Negara Berterima Kasih kepada Pak Prabowo

Menyikapi permintaan para peserta Munas tersebut, Prabowo akhirnya menerima permintaan itu. “Saya terima mandat yang sudah diberikan. Ini sebuah kehormatan bagi saya,” tegas Prabowo.

Menurut dia, jika akhirnya resmi menjabat sebagai Ketum IPSI mendatang, sejumlah PR berat akan menghinggapi. Di antaranya turut serta dalam ajang Asian Games 2018 dan target masuk olimpiade.

“Ini tugas berat bagi kita semua. Semoga semua harapan kita dapat terwujud dan IPSI semakin berkibar,” tandasnya.

Malam nanti IPSI akan melakukan rapat komisi dan rapat pleno. Setelah itu, Munas akan berakhir dengan dilantiknya kembali Prabowo sebagai Ketua Umum IPSI untuk periode keempat. (bah)