Halloapakabar.com, Jakarta – Membidik generasi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA), komunitas One Day to Write (ODTW) mengadakan ” Workshop Menulis Keliling SMA dan Bedah Novel Selalu Ada Tapi” .

Bersama penerbit Bestari, tim ODTW sukses mendatangi lima SMA di kawasan Jakarta Timur dengan total 270 peserta. SMA yang didatangi adalah SMA Muhammadiyah 11, SMAIT Izada, SMA Negeri 21, SMA Negeri 31 dan SMA Cikal Harapan 2.

Kurang lebih dua jam, Lala Elmira, founder ODTW, memberikan pelatihan menulis fiksi kepada 40-70 siswa di masing-masing sekolah. Selain itu, juga diadakan bedah novel ‘Selalu Ada Tapi’ yang telah diluncurkan akhir tahun lalu.

Workshop berlangsung dengan kondusif dan atraktif, terutama saat games yang membuktikan bahwa inspirasi menulis itu tidak sulit dicari dan tidak membutuhkan waktu lama.

Terbukti para peserta yang dibentuk dalam beberapa kelompok mampu membuat cerita mini menarik dalam waktu lima menit saja.

“ Saya merasa sangat senang dan bangga, karena para peserta mengikuti workshop dengan semangat dan antusias. Bahkan setelah workshop selesai, banyak peserta yang bertanya langsung kepada saya seputar penulisan. Tanggapan positif pun kami dapatkan juga melalui media sosial dan email terkait dengan acara Menulis Keliling SMA,” ungkap Lala.

Melalui bedah novel “ Selalu Ada Tapi,” Lala menunjukkan bahwa sebagai penulis kita mampu menggali banyak inspirasi dari kehidupan nyata.

Semua kesukaan dan hobi kita bisa kita tuangkan dalam sebuah karya. Bahkan kisah kehidupan nyata bisa menjadi sebuah karya novel, dengan bantuan sedikit bumbu-bumbu imajinasi.

Tim ODTW bersama Penerbit Bestari berhasil mengumpulkan sebanyak 270 naskah cerpen yang nantinya akan diseleksi untuk mencari 30 naskah terpilih. Akan ada lima SMA lagi yang InsyaAllah dikunjungi hingga Maret 2017.

Apakah sekolahmu yang akan dikunjungi ODTW? Kamu bisa lihat informasinya di sini.

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)