Halloapakabar.com, Jakarta – Kegiatan berbagi di bulan Ramadhan kembali diwujudkan Lions Clubs dengan kegiatan berbuka puasa bersama 1000 anak yatim. Pada buka puasa kali ini, Lions Clubs International Distrim 307 A1 dan B1 bersama Arisan Berbagi Kasih mengundang ribuan anak yatim dan dhuafa dari berbagai yayasan yang ada di Jabodetabek.

Kegiatan yang dilakukan di Masjid At Tien, Taman Mini Indonesia Indah ini adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Lions Clubs. Namun menurut Elisabeth Halim, Gubernur Distrik 307 B1 Lions Clubs terpilih, kegiatan buka puasa kali ini adalah yang terbesar yang pernah dilakukan Lions Clubs dibandingkan buka puasa tahun-tahun sebelumnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan berbagai acara yang tujuannya untuk memberikan kegembiraan kepada anak yatim dan dhuafa. Mulai dari kuis, sholat berjamaah, berbagai hiburan yang diisi oleh anak-anak yatim dan kegiatan lainnya. Pasa acara ini dibagikan berbagai bingkisan berupa tas, perlengkapan shalat, perlengkapan sekolah serta THR bagi anak-anak yatim yang di undang.

Wakil Gubernur Lions Clubs Distrik 307 B1 terpilih Willy Suwandi Dharma mengatakan selain bisa berbagi kasih sayang dan menggalang persahabatan antar anak yatim, acara ini juga diharapkan bisa menggalang persahabatan diantara anggota Lions Clubs khususnya Distrik 307 A1 dan B1.

“Kedepan kita ingin berbagi dengan lebih banyak anak yatim, dan mengharapkan apa yang kita lakukan saat ini bisa memberikan pelajaran kepada mereka sehingga mereka bisa melakukan hal serupa saat dewasa,” tambah Elisabeth.

Dalam pengabdiannya yang sudah mencapai 100 tahun, Lions Clubs terus mencoba memberikan sesuatu yang berguna bagi masyarakat. Dijelaskan Elisabeth Halim, ada 5 fokus kegiatan. yang akan dilakukan Lions Clubs diantaranya mata, lingkungan hidup, kelaparan, anak-anak, diabetes dan kanker. (Herman)