Ketahui Syarat Menabung di Bank BRI Simpedes 2020

Ketahui Syarat Menabung di Bank BRI Simpedes 2020

menabung di bri simpedes

Sekarang ini, memiliki rekening bank menjadi hal mutlak untuk dimiliki. Apalagi, sudah banyak bank yang menyediakan produk tabungan. Salah satu bank yang senantiasa memberikan produk berkualitas adalah BRI. BRI memiliki serangkaian produk tabungan, salah satunya adalah BRI Simpedes.  Syarat menabung di Bank BRI Simpedes 2020 pun sangat mudah.

Syarat Menabung di Bank BRI Simpedes 2020

Bagi Anda yang ingin membuka tabungan BRI Simpedes, berikut beberapa syarat yang harus Anda ikuti, antara lain:

1. Melakukan pengisian formulir aplikasi untuk membuat rekening

Setelah sampai di bank, dan pergi ke meja CS, Anda bisa menyampaikan niat Anda untuk membuka tabungan Simpedes. Nantinya, CS akan langsung memberikan formulir yang berisi data diri calon nasabah. Anda hanya perlu mengisi formulir tersebut dengan lengkap dan jujur, nantinya CS akan melakukan pemrosesan pembukaan tabungan.

2. Memberikan setoran awal sebesar Rp 100 ribuan

Jika sudah mengisi formulir pengajuan pembukaan tabungan, Anda harus memberikan setoran awal sebesar Rp 100 ribu, setoran ini digunakan untuk awal pembukaan rekening.

3. Jika Anda merupakan perorangan, Anda harus melengkapi identitas diri

Ketika akan membuka rekening BRI Simpedes, syarat menabung di Bank BRI Simpedes 2020berikutnya ialah melengkapi identitas diri. Identitas yang harus Anda lengkapi ialah KTP atau SIM atau paspor. Sedanglan, jika Anda merupakan WNA, Anda harus membawa identitas diri seperti KITAS atau pun KITAP.

4. Namun, bila Anda datang dari non perorangan, Anda harus melengkapi data yang berhubungan dengan identitas perusahaan

Selain membuka rekening pribadi, biasanya pembukaan rekening BRI Simpedes juga dilakukan oleh non perorangan contohnya saja seperti perusahaan. Bila Anda membuka rekening BRI Simpedes untuk perusahaan, Anda harus membawa berkas seperti identitas perusahaan, SIUP, SITU, serta anggaran dasar.

Pembukaan rekening BRI Simpedes memang bisa dilakukan dengan sangat mudah. Perlu diketahui, Anda tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk proses pembukaan rekening ini. Anda hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk proses pembukaan rekening hingga buku tabungan sudah ada di tanga. Jadi, tak perlu khawatir jika durasi pembukaan rekening ini akan membutuhkan waktu yang lama.

BRI Simpedes memang lebih dipilih dibandingkan dengan jenis rekening yang lain. Beberapa alasan yang mendasarinya seperti:

1. Setoran BRI Simpedes relatif lebih ringan

Biasanya, keengganan untuk membuka rekening disebabkan karena setoran awal yang terlihat besar atau memberatkan, beda dengan BRI Simpedes. Setoran awal dari BRI Simpedes ini relatif lebih ringan, Anda hanya perlu membayar setoran awal sebesar Rp 100 ribu saja.

2. Denda lebih kecil

Saat saldo yang berada di tabungan Anda berada di bawah saldo minimun, nantinya Anda akan dikenai denda sebesar Rp 5.000, sedangkan untuk jenis tabungan lain, tentu saja denda yang diberikan lebih dari nilai tersebut.

3. Biaya kartu lebih murah

Jika Anda membuka BRI Simpedes, Anda akan memperoleh kartu ATM bebas biaya, namun bila menggunakan BRI Simpedes Classic, Anda dibebankan biaya sebesar Rp 1000, dan untuk BRI Simpedes Gold hanya Rp 4500. Tentu saja biaya ini sangat hemat, apalagi fasilitas yang diberikan juga begitu lengkap.

Melihat syarat menabung di Bank BRI Simpedes 2020begitu mudah, apakah Anda masih ragu untuk melakukan pembukaan rekening ini? Segera kunjungi bank BRI dan dapatkan berbagai macam penawaran menarik dari Bank BRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *