Halloapakabar.com, Jakarta – Desainer muda Ignatia Marietta Deigloria, kembali menorehkan keberhasilanya dalam membangun industri kreatif lewat fashion dipanggung megah berdesain unik, gabungan elemen pasir kayu dan beton.

Hasilnya juga di sektor kreatif turut menunjang perekonomian bangsa. Bahkan pemerintah mengajak seluruh pelaku industri kreatif termasuk anak-anak muda di Indonesia untuk menjadi wirausahawan yang bisa dibanggakan.

Ignatia, kelahiran Jakarta, 26 Agustus 1998 dan anak ke-2 dari 4 bersaudara dari pasangan Yosef Umarhadi dan Lindy Ann Umarhadi mengaku senang bahwa karyanya bisa tampil dipanggung yang megah berdesain unik.

“Senang sekali rasanya karya saya bisa ditampilkan 2 malam  yang lalu. Dan rancangan itu memang dari ide kreatif saya pribadi yang dibuat khusus sebagai fashion yang siap pakai,” ujar Igna kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (5/08/2017).

Igna mengaku untuk menghadirkan karya desaignya itu, didapat dari ide dirinya sendirinya yang mempunyai style tomboy. Dengan memadukan karya moderen masa kini dan hasilnya sangat menawan, bahkan tidak ketinggalan jaman.

“Ide rancangan yaitu saya padukan sweet style dan gaya kota Jakarta yang identik jalan raya yang macet itu saya motifkan di baju itu seperti menceritakan inilah kota Jakarta,” papar dara cantik ini.

Atas rancanganya, Igna mengaku banyak yang suka atas konsep bajunya itu dan nantinya akan dikembangkan dengan lebih baik lagi.

“Setelah lulus, saya juga ingin lebih konsen mengembangkan rancangan/rancangan desain akan saya padukan dengan Batik. Kenap batik, karena batik adalah ciri khas Indonesia dan akan lebih bagus dijadikan pakaian yang siap jadi, trens masa kini dan ngga ketinggalan,” tandasnya.

Selepas lulus dari sekolah Esmod dan akhrinya bisa merancang fashion sendiri, Igna akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu ke ITB Bandung. “Keluarga sangat mendukung karir saya ini,” ungkapnya. (ndi/hlb)