Halloapakabar.com, Karawang – Kolaborasi antara Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) telah menghasilkan kembali varian MPV 7 penumpang LCGC, dan hari ini meluncurkan produk kolaborasi terbarunya LCGC berkapasitas 7 penumpang yaitu Calya dan Sigra.

Walaupun berlabel LCGC, baik Toyota Cayla atau Daihatsu Sigra tidak akan menggunakan mesin yang sama dengan Agya atau Ayla. Untuk Toyota Cayla rumornya akan dibekali dengan mesin yang sama dengan Toyota Etios yaitu 3NR-FE 4 silender 1200 cc dengan teknologi dual VVTi sehingga dapat mengungguli Datsun GO+.

Harga jual on the road DKI Jakarta untuk Toyota Calya di kisaran Rp 129 juta-Rp 150 juta, sedangkan untuk Daihatsu Sigra di kisaran Rp 106 juta- 149 juta.

“Tadi saya bicara ke TAM sama ADM bahwa harga mobil ini terjangkau US$ 10.000 tergantung kurs rupiah,” ujar Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, saat peluncuran Calya-Sigra, di Karawang, Selasa (02/08/2016).

Untuk Calya dan Sigra mempunyai ruang kepala dan kaki yang lebar, kursi baris ke tiga sangat nyaman dengan material tebal dan empuk dan cukup lapang. Selain itu dilengkapi pula dengan sistem hiburan yang lengkap dari audio dan video serta koneksi gadgetnya. Sistim safetynya berupa seatbelt yang secara otomatis dapat mengendur dan mengencang ketika terjadi benturan.

Dengan varian baru di LGCC tersebut sangat potensi untuk menggeser produk Datsun GO+. (tim)